Seru nya kegiatan Posma (pekan olahraga seni mahasiswa) Fh 17 Unsika karawang

6 comments
Assalamualaikum..
Dikesempatan kali ini saya ingin mereview suatu kegiatan tahunan yang secara rutin diselenggarakan oleh kampus saya sendiri yaitu kampus Unsika Karawang. Kegiatan ini bernama POSMA (pekan olahraga seni mahasiswa) FH UNSIKA. 

Apa sih POSMA itu ?

Acara tersebut baru saja terselenggara dengan sukses pada tanggal 15 April 2018.
Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada kegiatan tersebut antara lain futsal putra-putri, basket putra-putri, voli putra-putra, tenis meja, catur, karikatur, akustik, bakiak, dan ada satu cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan pada kegiatan Posma tahun ini. Yaitu perlombaan game mobile Legends (ML) yang dimasukan kedalam kategori elektronik sport (E-sport).

Kegiatan Posma di selenggarakan mulai dari tanggal 13 s/d 15 April 2018 yang bertempat di lapangan serbaguna Unsika Karawang. Dan melibatkan peserta dari 4 angkatan se-fakultas hukum Unsika.
Meskipun kegiatan ini tergolong sederhana, tapi bukan berarti kegiatan ini sepi antusias ini bisa dibuktikan dari banyaknya sponsor yang ingin bermitra dengan kegiatan ini.

Sebut saja produk-produk seperti pocari sweat, big cola, puding black forest, kang jahit, nicter, clean friends shoes, Galuh mas Karawang dan Gramedia. Antri untuk menjadi sponsor dalam kegiatan Posma kali ini. Belum lagi di tambah dengan media partner seperti jurnalistik Fh Unsika, Unsika TM, Flamboyan 99.6 FM Karawang dan tvberita.com menambah semarak perhelatan Posma Fh Unsika kali ini.


www.unsika.ac.id
Foto: dokumen pribadi
Perlu diketahui jumlah sponsor dan media partner yang bermitra dengan kegiatan Posma dari tahun ke tahun terus mengalami penambahan dan juga peningkatan kualitas kegiatan Posma.


Foto: dokumen pribadi
Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan Posma ini adalah sebagai wadah terwujudnya silaturahmi antar mahasiswa fakultas hukum di Unsika Karawang.


Foto: dokumen pribadi
Kegiatan ini pun berjalan dengan lancar dan sukses dengan menghadirkan para juara-juara baru di setiap cabang olahraga yang di pertandingkan.

Sebagai ajang silahturahmi bukan adu gengsi.

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas tadi, kegiatan Posma ini di selenggarakan dengan tujuan untuk membangun kembali tali silaturahmi sesama mahasiswa fakultas hukum.

BACA JUGA: Hargailah presiden mu

Yaaa... Meskipun tidak bisa dipungkiri masih ada saja beberapa oknum dari mahasiswa yang malah justru merusak essensi dari kegiatan ini seperti terjadinya keributan kecil pada final futsal putra yang diselenggarakan pada tanggal 15 April 2018.

Yang seru bukan hanya para peserta nya saja lho.. tapi juga para panitia

Kebetulan sekali pada kegiatan Posma tahun ini saya dipercaya untuk terjun langsung menjadi bagian dari tim kepanitian Posma Fh Unsika hehehe.. sedikit berbagi pengalaman saja.

yaa.. ikut dalam sebuah kepanitiaan sebuah kegiatan besar itu tidak lah bisa dikatakan mudah kita harus rela mengorbankan waktu, pikiran serta tenaga untuk dapat mensukseskan kegiatan yang kita selenggarakan tersebut.

Itulah yang saya alami dan rasakan sendiri waktu dan pikiran saya tersita untuk kegiatan tersebut.
Foto: dokumen pribadi
Tapi jika kita menjalankan dan melaksanakan kegiatan tersebut dengan hati yang ikhlas dan dengan perasaan yang senang. Perasaan capek, lelah,letih dan lain sebagainya tidak akan pernah muncul lho..

Banyak kendala yang saya hadapi dalam menyelenggarakan kegiatan Posma tahun ini mulai dari kekompakan antar panitia yang belum terjalin dengan harmonis.

Ditambah dengan berantakannya susunan acara (rundown) yang tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelum karena faktor satu dan lain hal yang mengakibatkan deras nya protes dan komplain yang diarahkan oleh para peserta lomba kepada para panitia.

Tetapi itu semua seakan terasa terobati jika kita bisa menyelesaikan kegiatan yang kita selenggarakan.
Foto: dokumen pribadi
Senang rasanya bisa ikut dalam kepanitiaan Posma untuk tahun ini.
Merasakan keseruan setiap pertandingan-pertandingan olahraga yang dipertandingkan.


Foto: dokumen pribadi
Oh iyaa.. hampir saja lupa. Selain ikut menjadi bagian kepanitiaan saya ikut sebagai peserta juga hehehe.
Dan alhamdullilah dengan kerjasama tim yang kompak dan ridho Allah SWT saya dan kawan-kawan mendapatkan juara 1 di kategori cabor voli putra dan juara ke 3 di kategori akustik. Kemenangan ini saya persembahkan khusus untuk kedua orangtua saya dan kakak saya yang selama ini mendukung penuh pilihan saya untuk kuliah di fakultas hukum.
Third place accoustic competition posma foto: dokumen pribadi
Akhir kata saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan saya yang telah menyukseskan acara posma tahun ini dan juga saya ucapkan terima kasih kepada para pembaca blog saya yang sudah rela meluangkan waktunya untuk membaca postingan saya yang unfaedah ini wkwkwkwkwk.

Wassalam.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

6 komentar

Jafrhan Sampurna said...

Good info

tia bijaksana said...

Mantap

Putra Septiana said...

Thank you 😉

Putra Septiana said...

Terima kasih. Salam blogger!!

Priant Taruh said...

Banyak juga ya Mas sponsornya.

Putra septiana said...

Iya mas Alhamdulillah banyak pihak (sponsor) yang mendukung acara ini

Post a Comment

putraseptiana.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti di atur dalam UU ITE

Toko Buku Online