Suka dengan sejarah? Yuk ke museum Nasional jakarta

No Comments
Kali ini saya ingin berbagi cerita pengalaman saya pergi ke museum Nasional Jakarta atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan museum gajah *karena ada patung gajahnya didepan gedung utama.


BACA JUGA: Pasang iklan murah

For your information.. Museum ini dinobatkan sebagai museum pertama dan museum terbesar di Asia tenggara loh mantep kan. Di dalam museum ini kita dapat melihat berbagai macam barang antik zaman prasejarah *cocok bgt buat orang yg mukanya penuh sejarah wkwkwk.

Http://www.putsept.site
Foto: dokumen pribadi
Di dalam gedungnya sudah bisa ditebak dong ada apa aja? Banyak jenis-jenis benda bersejarah yang tersimpan rapih dan aman di sana, mulai dari benda prasejarah (zaman manusia purba / megalitikum) sampai dengan benda unik peninggalan zaman kolonial Belanda semua ada disini.

Http://www.putsept.site
Foto: dokumen pribadi
Pengunjung juga bukan hanya warga lokal saja loh. Banyak juga pengunjung yang datang dari mancanegara yang kagum akan keindahan barang-barang prasejarah yang dimiliki Indonesia, secara keseluruhan setelah saya mengelilingi lantai demi lantai gedung ini ternyata cukup layak untuk dijadikan tempat rekreasi edukasi. Karena disini tempatnya nyaman, bersih, dan luas serta di lengkapi juga dengan air mancur di sisi kiri gedung utama.

Http://www.putsept.site
Foto: dokumen pribadi
Ohiyaaa.. saya datang kesini dalam rangka acara outing class mata kuliah hukum tata negara (HTN) Fakultas hukum Unsika. Lohhh ko? Outing class fakultas hukum tapi destinasinya ke museum Nasional yang notabenenya adalah pelajaran sejarah???

Mungkin di benak hati kalian ada yang bertanya-tanya demikian. Yaa memang,, sebenarnya tujuan utama outing class kami bukanlah mengunjungi museum Nasional (museum gajah) ini tetapi adalah mengunjungi gedung komisi yudisial Jakarta. 

Http://www.putsept.site
Foto: dokumen pribadi
Mengunjungi museum Nasional adalah destinasi kedua kami demi melepas penat setelah mengunjungi gedung komisi yudisial.

Demikian cerita singkat saya mengenai pengalaman mengunjungi museum Nasional Jakarta yang sangat mengedukasi ini.

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar

Post a Comment

putraseptiana.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti di atur dalam UU ITE

Toko Buku Online