Kemeriahan peringatan hari konsumen nasional

No Comments
Pada hari Sabtu, 04 Mei 2019 saya berkesempatan untuk mewakili UKM yang saya pimpin menghadiri salah satu acara besar UKM lain di fakultas sebagai peringatan dari lahirnya hari konsumen nasional. Acara yang berlangsung di area foodnow festive walk Karawang ini berlangsung meriah dan ramai dihadiri oleh para audience dari berbagai universitas seperti dari akademi perikanan, UBP Karawang, dan tentunya dari UNSIKA Karawang itu sendiri.

Sesi foto bersama Dr. Ir Arief Safari, MBA foto: dokumen pribadi
acara untuk memperingati hari konsumen cerdas kali ini mengambil tema "sinergi antara konsumen dengan pelaku usaha dalam menjalankan amanat UU perlindungan konsumen"  yang menghadirkan perwakilan dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) bapak Dr. Ir. Arief Safari, MBA serta dosen fakultas hukum Unsika bapak Imam Budi Santoso SH., MH. Pada kesempatan kali ini juga menghadirkan wakil ketua bupati kab. Karawang bapak H. Ahmad Zamakhsyari S. Ag sebagai pemberi sambutan dan membuka acara.

Foto: dokumen pribadi
Acara ini dimeriahkan dengan sesi talkshow, Bazaar, dan penampilan akustik. Pada sesi talkshow sendiri merupakan sesi yang paling meriah karena membahas tentang hak-hak konsumen yang sering diabaikan oleh para pelaku usaha ini memancing banyak pertanyaan dari para mahasiswa alhasil untuk sesi pemaparan materi sendiri dipangkas waktunya dan lebih banyak waktunya dialihkan ke sesi tanya jawab.

BACA JUGA: Pengertian konstitusi di mata para sang ahli

Membeludaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan mahasiswa membuat bapak Dr. Ir. Arief Safari, MBA sedikit kesulitan menjawab pertanyaannya. Melihat begitu antusiasnya para mahasiswa untuk bertanya akhirnya bapak Dr. Ir Arief Safari, MBA memberi sedikit reward bagi yang bertanya yaitu sebuah chocmaltin.

Foto: dokumen pribadi
Tidak hanya itu, selain membagikan chocmaltin bagi yang bertanya, bapak Dr. Ir Arief Safari, MBA juga memberikan sebuah goodie bag bagi yang sudah follow akun resmi Instagram BPKN, tak ayal banyak mahasiswa yang langsung memfollow nya dan berebut goodie bag yang dibagikan tersebut secara gratis.

Pada akhirnya acara pun selesai dan ditutup oleh penampilan akustik dari mahasiswa fakultas hukum. Sangat menyenangkan mengikuti acara ini selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat tentang hukum perlindungan konsumen saya juga mendapatkan chocmaltin dan goodie bag juga hehe
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar

putraseptiana.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti di atur dalam UU ITE

Toko Buku Online